20120805

Tak Kenal Maka Tak Sayang

Who's THOYIB ANTARNUSA?

Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

"Tak kenal maka tak sayang,", itulah pepatah yang sering diucapkan seseorang dalam suatu perkenalan, sebenarnya saya kurang mengerti apa makna kata 'sayang' dalam konteks kalimat tersebut. Yang pasti, kita harus berkenalan terlebih dahulu untuk bisa mempererat tali ukhuwah lebih erat lagi.

Nama lengkap saya adalah Mgs. M. Thoyib Antarnusa. Mungkin kalian bertanya-tanya apakah itu Mgs? Mgs. merupakan singkatan yang kepanjangannya adalah Masagus, kata ayah saya ini adalah gelar bahwa saya itu masih merupakan keturunan dari keluarga bangsawan. Kebanyakan guru-guru yang baru mengajar saya pasti akan menanyakan kepanjangan Mgs. itu apa.

Saya dilahirkan di kabupaten Ciamis pada tanggal 28 September 1996, itu hari Sabtu, sekitar pukul 3 sore, kalau tidak salah.

Riwayat sekolah saya, saya disekolahkan pertama di TK Harapan Ibu yang ketika sudah besarnya bersekolah di SDN Mekarjaya 18. Kemudian saya diluluskan dan diterima di SMPN 3 Depok. Setelah lulus, alhamdulillah saya diterima di SMAN 1 Depok.

Saya bukan merupakan seorang yang aktif hingga saat SMA saya bergabung dengan MPK/OSIS. Saya adalah seorang yang pendiam dan kalem. Alasan saya diam adalah karena tidak ada hal yang harus saya bicarakan, saya bicara apabila memang berbicara itu butuh. Tapi sayangnya ternyata hal ini buruk. Saya ingin sekali merubah diri saya yang pendiam itu menjadi seorang yang banyak bicara. Tapi ternyata untuk merubah diri itu memang sangatlah sulit sekali.

Tanpa saya sadari, saya bukanlah tipe seorang yang pendiam apabila saya bersama orang yang sangat dekat dan akrab dengan saya. Saya juga adalah pendiam apabila dengan kakak kelas, sedangkan ketika berhadapan dengan adik kelas, saya bisa berbicara. Selain itu, saya lebih bisa mengekspresikan kata-kata dengan tulisan, khususnya teks digital. Saya seperti memiliki dua kepribadian yang berbeda memang.

Saya terkenal hebatnya dalam bidang komputer. Sesungguhnya saya tidak mengerti satu hal pun saat berbicara tentang hardware. Saya sangat ingin bisa mendesain web dan saya ingin menjadi seorang Web Designer. Saya juga sangat tertarik di bidang developing web dan saya sangat berharap agar bisa memiliki web yang besar seperti Google atau Facebook.

Saya juga dikenal jago dalam desain grafis, padahal saya tidak pernah menggunakan Photoshop. Serta saya sangat tidak begitu hebat di bidang seni.

Otak kiri saya sangat dominan, saya sangat menyukai belajar bahasa asing. Saya sangat berkeinginan untuk menguasai seluruh bahasa yang ada di dunia. Suatu saat nanti ini akan sangat berguna. Sayangnya, saya yakin hal itu pasti tak mungkin bisa terjadi.

Mungkin sekian dulu perkenalannya.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.